Hasil google analytics untuk web toko beras adep, url : Tokoberasadep.my.id
Google Analytics adalah perangkat lunak (software) berbasiskan web yang digunakan untuk menganalisis kinerja website: melacak, melihat umur, dan mengetahui jumlah pengunjung. Tidak hanya itu, masih banyak lagi fitur Google Analytics yang bisa Anda manfaatkan.
Analisis yang dilakukan di Google Analytics dapat dijadikan sebagai bahan untuk merencanakan serta membuat konten yang lebih baik untuk pelanggan (customers). Jadi Google Analytics bisa menjadi pintu untuk Anda mengembangkan situs web yang lebih menarik dan menjawab kebutuhan pasar.
Pengunjung yang berhubungan langsung dengan internet pasti mempunyai identitas. Identitas ini digunakan internet (penyedia ISP, DNS, dan lain sebagainya) untuk mengetahui beberapa data pengguna internet, seperti alamat Internet Protocol (IP), lokasi, jenis perangkat, beberapa aktivitas, dan lain sebagainya. Ini tentu saja dimanfaatkan juga oleh beberapa penyedia layanan berbasis online untuk mengenali pelanggannya.
Sebagai contoh, informasi yang bisa didapatkan oleh Google Analytics seperti kata kunci (keywords) apa saja yang banyak menarik pengunjung, bagaimana tingkah laku pengunjung website (behaviour), apa perangkat yang digunakan oleh pengunjung, dan lain sebagainya.
Melalui beberapa fungsi itu Anda dapat dengan mudah membuat laporan dan memprosesnya secara cepat dengan tampilan yang mudah digunakan dan laporan yang dapat dibagikan dengan mudah.
Memantau Data Pengunjung Real Time
Menu Real Time pada Google Analytics menunjukkan jumlah pengunjung dan halaman mana saja yang sedang dikunjungi pada saat itu.
Cara Menggunakan Fitur Real Time Google Analytics
Fitur ini membantu untuk menentukan jam-jam di mana website lebih ramai dikunjungi. Dengan memiliki data tentang aktivitas pengunjung, kami dapat mengoptimalkan jadwal publikasi konten dan pengadaan promo terbatas pada waktu-waktu tersebut.
Overview
Pada menu Realtime > Overview, kamu dapat melihat metrik-metrik seperti di bawah ini:
Jumlah pengunjung saat itu
Perangkat pengunjung (desktop atau mobile)
Jumlah tampilan halaman per menit
Situs referral paling populer
Referral media sosial paling populer
Keyword teratas
Halaman aktif teratas
Lokasi pengunjung teratas
Komentar
Posting Komentar